Mujahadah Harlah PKB, Gus Imin Ucapkan Terima Kasih pada Ulama dan Rakyat

| Selasa, 23/07/2024 16:25 WIB
Mujahadah Harlah PKB, Gus Imin Ucapkan Terima Kasih pada Ulama dan Rakyat Ketua Umum PKB, Gus Imin menyampaikan sambutan dalam acara Mujahadah dan Tasyakuran Harlah PKB ke-26 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Mujahadah di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024 malam. Acara ini merupakan rangkaian menyambut Hari Lahir PKB ke-26 Tahun.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jemaah yang hadir. Ia menegaskan bahwa kader PKB akan terus berjuang baik di legislatif maupun di eksekutif. 

“Hari ini kebahagiaan bagi DPP PKB bisa didoakan bagi semua yang hadir ditengah perjuangan yang terus menerus kami upayakan baik melalui legislatif maupun di eksekutif,” kata Gus Imin.

Gus Imin juga bersyukur, di usia 26 tahun, PKB telah mampu melewati berbagai tantangan yang dihadapi, “di mana PKB diusia yang ke-26 tahun ini, alhamdulillah di tengah berbagai tantangan dan kesulitan, berbagai persoalan, kompetisi yang sengit, semua bisa kita lalui dengan aman, selamat dan sukses,” tambahnya.

“Rasa terima kasih atas dukungan, doa dan kebersamaan semua pihak yang telah membersamai perjuangan PKB sampai hari ini,” tuturnya.

Gus Imin berharap, perjuangan PKB selama ini dan ke depan dapat mewujudkan cita-cita perjuangan para pendiri, membela rakyat serta seluruh bangsa dan negara. 

“Doa terus dipanjatkan kepada Allah SWT moga-moga perjuangan kita semakin membaik dan bermanfaat. Bermanfaat bagi terwujudnya cita-cita para pendiri PKB, membela yang benar, membela mustad'afin, membela Nahdliyyin, membela seluruh yang belum diuntungkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Menurut Gus Imin, untuk mewujudkan cita-cita itu semua, kader PKB harus menjaga kekompakan, kekuatan, strategi, kerja kerta. Dan tak lupa doa-doa dari para kiai dan ulama di seluruh tanah air yang membersamai perjuangan PKB.

“Untuk mewujudkan itu, tentu membutuhkan kekuatan, membutuhkan kekompakan, membutuhkan ilmu, membutuhkan strategi, membutuhkan kerja keras dan tentu saja ditopang oleh doa-doa para kiai dan ulama. Insyaallah masa depan semakin baik, masa depan semakin bisa kita wujudkan menjadi baldatun thoyyibatun warabbun ghofur,” tukasnya.

Turut hadir dalam mujahadah ini, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama Rustini Muhaimin Iskandar, Dewan Syuro KH Syaifullah Ma’sum, Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Ida Fauziyah, Sekjend M Hasanuddin Wahid dan Bendahara Umum Bambang Susanto.

Hadir juga, anggota DPR RI Fraksi PKB, Cucun Syamsurijal, Maman Imanulhaq, Nihayatul Wafiroh, Neng Eem Marhamah, Muhammad Kadafi, Syaiful Huda, Andi Muawiyah, Siti Mukarromah, Taufiq Abdullah, Iya Juwita, Anggia Ermarini, Nur Nadlifah, dan pengurus DPP PKB lainnya, serta ratusan kader PKB.

Mujahadah dipimpin langsung KH Rusfan Hanafi yang juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Burhan.

Tags : PKB , Mujahadah , Tasyakuran , Harlah , Gus Imin