Dihadiri Ketua KPU RI, PKB Uji Kelayakan Calon Pimpinan DPRD se Indonesia

| Minggu, 21/07/2024 14:38 WIB
Dihadiri Ketua KPU RI, PKB Uji Kelayakan Calon Pimpinan DPRD se Indonesia Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) Calon Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PKB di semua tingkatan se Indonesia.

Acara ini selain dihadiri Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin), nampak juga Plt. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mochammad Afifuddin. Afif diketahui datang untuk memberikan pembekalan kepada ratusan Calon Pimpinan DPRD Fraksi PKB yang hadir.

"Kami ini penyelenggara Pemilu tentu minta didukung, disupport dalam arti benar. Kita pasti tidak akan melakukan keanehan-keanehan. Kalau melakukan itu ancamannya juga pemberhentian, ada DKPP juga," kata Afif di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu, 21 Juli 2024. 

"Kalau ada persoalan komunikasi yang susah dijajaran kami di bawah, silakan berhubungan dengan kami untuk nanti kita sampaikan apa ke Ketua KPU Provinsi atau langsung kita tangani. Karena prinsip kita ini kan melayani peserta Pemilu dan melayani pemilih dan seterusnya," sambung Afif.

Sementara itu, Gus Imin menyatakan seluruh anggota DPRD Fraksi PKB merupakan ujung tombak masa depan PKB, terutama mereka yang mendapat amanah menjadi pimpinan. Seluruh anggota legislatif PKB, ujar Gus Imin, terutama yang dapat amanah jadi pemimpin, adalah ujung tombak PKB yang menentukan masa depan nasib bangsa Indonesia di hari yang akan datang.

"PKB itu bukan hanya di DPP, PKB itu bukan hanya di Jakarta. PKB itu bukan hanya segelintir orang yang ada di sini, tapi PKB adalah warna Indonesia Merah Putih yang berkibar di seluruh penjuru nusantara," kata Gus Imin.

"Selamat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan bagi seluruh calon pimpinan DPRD Fraksi PKB se-Indonesia. Kita ingin lima tahun ke depan kita mewarnai bukan diwarnai. Kita ingin mengubah yang kurang, dan mengoreksi yang salah," tegasnya. 

Wakil Ketua DPR RI itu mendorong seluruh anggota DPRD Fraksi PKB untuk aktif mengawal setiap kebijakan di daerah masing-masing. Menurutnya mereka tidak boleh pasif, atau hanya menjadi pengusul saja, namun harus aktif dan memastikan realisasi setiap kebijakan yang dibuat.

"Kita ingin lima tahun ke depan kita mewarnai bukan diwarnai. Kita ingin merubah yang kurang, menyempurnakan yang salah,mengkoreksi yang bathil, memperbaiki menjadi jalan kebenaran dan kemajuan Indonesia yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Gus Imin mengurai tiga poin yang wajib diperjuangkan oleh seluruh anggota DPRD Fraksi PKB. Pertama, PKB membela konstituen meningkatkan pendidikannya. "Pendidikan saat ini kacau balau, SDM nasional kita nilai kompetitifnya rendah," ungkapnya.

Kedua, lanjut Gus Imin, tentang ekonomi dan kewirausahaan yang melahirkan Pelaku Bisnis. Menurut Gus Imin, pelaku bisnis atau entrepreneur dari internal PKB setiap hari bukan bertambah, tapi berkurang. 

"PKB ingin mendompleng semua itu menjadi percepatan lahirnya entrepreneur, pengusaha-pengusaha yang tangguh yang tidak rapuh dalam setiap tantangan ekonomi," tuturnya.

"Ketiga, kita harus menjaga seluruh momentum keberhasilan pembangunan ini supaya tidak kembali ke titik nol. Menjaga momentum inilah tugas kita PKB," tukas Gus Imin.

Tags : Gus Imin , Uji Kelayakan , PKB , KPU