Polteknaker Umumkan Nama-nama Peserta Lolos UTBK Tahun Ajaran 2024/2025

| Jum'at, 19/07/2024 21:06 WIB
Polteknaker Umumkan Nama-nama Peserta Lolos UTBK Tahun Ajaran 2024/2025 Gedung Kemnaker (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) mengumumkan nama-nama peserta yang lolos Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Tahun Ajaran 2024/2025.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menyampaikan selamat kepada peserta yang lolos UTBK. Menurutnya, ada tahapan selanjutnya yang harus dilewati peserta didik baru.

"Selamat kepada para peserta yang lolos UTBK 2024. Setelah UTBK ini, ada tahapan-tahapan lain yang harus dilewati. Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta agar terus berusaha dan berdoa supaya dapat melewati semua tahapan yang ada," ucap Sekjen Anwar dalam rilisnya, Jumat, 19 Juli 2024.

Menurut Anwar, para peserta yang dinyatakan lolos UTBK berhak dan wajib mengikuti seluruh tahapan seleksi substansi sesuai jadwal yang telah diselenggarakan, yaitu menjalani Psikotes diselenggarakan pada 19-20 Juli 2024 melalui aplikasi Psikku.

Tahap selanjutnya, para peserta diharuskan mengikuti Leaderless Group Discussion (LGD) pada 22-24 Juli 2024. Kemudian para peserta membuat Esai sesuai dengan tema/topik yang ditentukan oleh panitia seleksi PMB.

“Setelah para peserta melewati beberapa tahapan tes, nantinya Direktur Politeknik Ketenagakerjan beserta Panitia PMB menetapkan nama-nama peserta yang lolos dan diterima sebagai calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Berdasarkan Tes (SBT),” imbuhnya.

Nama-nama yang lolos seleksi UTBK bisa dilihat di sini.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan