Kota Tangerang Gelar Porseni Tingkat SMP

| Kamis, 18/07/2024 21:51 WIB
Kota Tangerang Gelar Porseni Tingkat SMP Porseni Tingkat SMP se Kota Tangerang

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Banten menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kota Tangerang di GOR Dimyati Kota Tangerang, Kamis, 18 Juli 2024. Acara ini dibuka langsung oleh Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menekankan pentingnya kegiatan Porseni sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat para pelajar di bidang olahraga dan seni. 

"Kita ingin mendorong para pelajar di Kota Tangerang, untuk lebih semangat di dalam menghidupkan idealisme, inovasi dan kreativitasnya melalui olahraga dan seni," ujar Dr.Nurdin.

"Saya ucapkan selamat bertanding dan berkarya. Tunjukkanlah kemampuan terbaik kalian dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas dan fair play," sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Aris Subiyono menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Kota Tangerang yang telah menyelenggarakan kegiatan PORSENI di Kota Tangerang. Menurutnya, olahraga harus dijadikan gaya hidup di masyarakat.

“Saya pikir perlu upaya-upaya seperti yang dilakukan Pemkot Tangerang guna menjadikan olahraga sebagai gaya hidup,” imbuhnya.

Porseni SMP Tingkat Kota Tangerang tahun 2024 menghadirkan lima cabang lomba yang terdiri dari Bola Basket, Bola Volly, Catur, Pantun Battle dan Vokal Group. Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 18 sampai 31 Juli 2024.

Tags : Porseni Tingkat SMP , Kota Tangerang

Berita Terkait