Gus Halim Ajak Tokoh Adat Terlibat Entaskan Daerah Tertinggal

| Kamis, 18/07/2024 19:55 WIB
Gus Halim Ajak Tokoh Adat Terlibat Entaskan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa PDTT). (Foto: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, mengajak tokoh adat di berbagai daerah untuk terlibat dalam berbagai proses percepatan pembangunan daerah tertinggal.

“Di sini ada Majelis Rakyat Papua yang semua kebijakan didasarkan pada adat budaya. Mudah-mudahan ini menjadi solusi terbaik bagi percepatan pembangunan di Papua, khususnya. Dan umumnya bagi percepatan pembangunan setiap daerah tertinggal," kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Wamena, Rabu, 17 Juli 2024.

Gus Halim menyampaikan, semua pihak memiliki peran dalam menentukan masa depan mereka, terutama dalam percepatan pembangunan daerah tertinggal. 

Menurutnya, pembangunan daerah tertinggal membutuhkan strategi yang objektif dan tepat sasaran agar efisien dari segi pembiayaan dan efektif dari segi hasil.

“Pada hakikatnya ini adalah tanggung jawab kita bersama. Tanggung jawab kita semua, agar menjadi percepatan. Sehingga kesenjangan antar daerah mulai bisa diperkecil jaraknya,” tukasnya.

Tags : Mendes PDTT , Kemiskinan , Tokoh Adat , Wamena