Wapres RI Harap Tiga Wamen Baru Lebih Responsif Terhadap Tantangan Baru

| Kamis, 18/07/2024 19:02 WIB
Wapres RI Harap Tiga Wamen Baru Lebih Responsif Terhadap Tantangan Baru KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Maruf Amin merespons pelantikan tiga wakil menteri (Wamen) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Kamis, 18 Juli 2024. Ia berharap tiga wamen baru tersebut untuk lebih responsif terhadap tantangan-tantangan baru.

"Harapannya, tentu kerja lebih baik, lebih responsif terhadap perkembangan baru," kata Wapres dalam keterangan persnya.

Menurut Wapres, banyak tantangan-tantangan baru yang bakal dihadapi dalam perjalanan bangsa ini ke depannya. Untuk itu, ia meminta tiga wamen yang akan dilantik tersebut benar-benar responsif terhadap berbagai tantangan yang akan dihadapi.

"Karena memang banyak hal-hal yang situasi itu kadang-kadang-kan terjadi tantangan baru, masalah baru. Nah, pejabat yang dilantik itu harus respons terhadap masalah-masalah tantangan baru itu," tukas Wapres. 

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melantik tiga wamen baru untuk sisa periode 2019-2024, antara lain: Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, Thomas A.M. Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan, dan Yuliot sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 45/M Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, 18 Juli 2024.

Tags : Wapres RI , Wakil Menteri , Tantangan , Indonesia