Direktur LPDP Apresiasi Program SDGs Desa yang Digagas Gus Halim

| Rabu, 17/07/2024 22:31 WIB
Direktur LPDP Apresiasi Program SDGs Desa yang Digagas Gus Halim Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan, Andin Hadiyanto mengapresiasi program SDGs Desa. Menurutnya, SDGs Desa sebagai pedoman pembangunan desa yang komprehensif.

"Pak menteri ini yang pertama kali menerapkan SDGs Desa menjadi panduan pembangunan di desa-desa di Indonesia yang komprehensif baik dari tata kelola lingkungan, hukum dan sosial," kata Andin di Jakarta, Selasa, 16 Juli 2024.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang juga dikelola oleh Andin Hadiyanto telah menjadi mitra Kemendes PDTT untuk mengkampanyekan SDGs Desa.

Menurut Andin, STAN mengkampanyekan SDGs Desa ke seluruh desa-desa di Indonesia lewat Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa dan pengabdian ke masyarakat yang dilakukan oleh para dosen.

 "Terima kasih Gus Menteri atas dukungan yang luar biasa untuk majukan desa-desa di Indonesia," ujar Andin.

“SDGs Desa disebut jadi solusi yang autentik dalam menerapkan pembangunan berkelanjutan secara konkret di lapangan,” sambungnya.

Tags : Gus Halim , Kemendesa PDTT