Menaker Ida Fauziyah Dorong Digitalisasi Tata Kelola Penempatan Pekerja Migran

| Rabu, 17/07/2024 16:02 WIB
Menaker Ida Fauziyah Dorong Digitalisasi Tata Kelola Penempatan Pekerja Migran Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melakukan Rapat Koordinasi dengan Atase Ketenagakerjaan di Seoul, Republik Korea, Selasa, 16 Juli 2024 kemarin.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah menekankan pentingnya digitalisasi dalam tata kelola penempatan pekerja migran Indonesia. Menurutnya, digitalisasi tata kelola akan meningkatkan aspek pelindungan bagi pekerja migran Indonesia.

"Saat ini kita telah memasuki era digitalisasi, dan tata kelola penempatan pekerja migran Indonesia harus dilakukan melalui sistem yang terintegrasi antara sistem yang dimiliki negara tujuan dengan sistem yang dimiliki Indonesia,” kata Menaker Ida.

Menaker Ida mengungkapkan, dengan sistem digital yang terintegrasi, monitoring terhadap pekerja migran Indonesia bisa dilakukan dengan lebih efektif sejak sebelum bekerja, selama bekerja, hingga setelah bekerja.

"Melalui sistem ini, kita dapat memantau keberadaan dan kondisi pekerja migran dengan lebih baik, memastikan mereka mendapatkan perlindungan yang layak," tukasnya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan