Dirjen Aptika Mundur, Puan Maharani Harap Pemulihan PDNS Tak Terganggu

| Jum'at, 05/07/2024 21:53 WIB
Dirjen Aptika Mundur, Puan Maharani Harap Pemulihan PDNS Tak Terganggu Puan Maharani (Ketua DPR RI). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti soal  pengunduran diri Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (APTIKA) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Semuel Abrijani Pangerapan buntut serangan siber terhadap Pusat Data Nasional Sementara (PDNS).

"Pengunduran diri Dirjen APTIKA Kominfo merupakan konsekuensi dari terjadinya gangguan siber terhadap PDNS 2 di Surabaya,” kata Puan Maharani dikutip laman dpr, Jumat, 5 Juli 2024.

Namun, Puan Maharani berharap, pengunduran diri Samuel tidak mengganggu proses pemulihan dan peningkatan sistem keamanan yang sedang berlangsung, “saya harap ini tidak mengganggu proses pemulihan dan peningkatan sistem keamanan yang sedang berlangsung,” tambahnya.

Puan menilai langkah pengunduran diri Dirjen APTIKA sebagai langkah yang berisiko, sehingga kekosongan pemimpin ini tidak boleh terjadi dalam waktu yang lama. Sehingga pemulihan serangan siber ini berjalan dengan lancar.

“Langkah ini juga berisiko atau memiliki dampak positif dan negatif. Sehingga saya harap Pemerintah untuk segera mengisi kekosongan kepemimpinan dengan individu yang kompeten dan memastikan bahwa upaya pemulihan dan peningkatan keamanan siber terus berjalan tanpa hambatan,” tukasnya.

Tags : PDNS , Puan Maharani