Gelar Expo PKN Tingkat II, Kemendagri Dorong Inovasi Daerah

| Jum'at, 05/07/2024 20:17 WIB
Gelar Expo PKN Tingkat II, Kemendagri Dorong Inovasi Daerah Expo Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II yang digelar Kementerian Dalam Negeri (foto: kemendagri)

RADARBANGSA.COM - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Expo Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan III Tahun 2024 di Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024.

Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono menyampaikan apresiasinya terhadap proyek perubahan PKN tersebut. Ia berharap inovasi yang dihasilkan tidak berhenti pada pelatihan saja, tetapi juga dapat diadaptasikan di tengah perubahan.

"Mengutip Charles Darwin, yang bisa bertahan bukanlah yang paling pintar atau kuat, tetapi yang memiliki komitmen untuk berubah ke arah yang lebih baik," kata Sugeng Hariyono.

Sementara itu, Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri, Yusharto Huntoyungo menekankan pentingnya inovasi daerah di tengah perubahan teknologi yang sedang terjadi.

"Proses transisi dari institusi pembelajaran sementara ke institusi permanen di tempat kerja sangat penting. Inovasi tersebut akan dimasukkan ke dalam Indeks Inovasi Daerah dan menjadi peluang bagi peserta untuk evaluasi dan perbaikan," ujarnya.

Tags : Kemendagri , Expo Proyek Perubahan , PKN

Berita Terkait