Wujudkan Kemandirian Daerah, Kemendagri Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024 di JCC

| Kamis, 04/07/2024 20:05 WIB
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kemendagri Gelar Indonesia Maju Expo & Forum 2024 di JCC Indonesia Maju Expo dan Forum 2024 (foto: IG indonesiamajuexpo)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Indonesia Maju Expo dan Forum 2024di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis, 4 Juli 2024. Acara ini mengusung tema "Pembangunan Berkualitas, Inovatif, dan Ramah Lingkungan" dengan dihadiri dari berbagai daerah.

Direktur Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri, Aang Witarsa mengatakan, Pameran Indonesia Maju Expo Dan Forum 2024 dilaksanakan tanggal 4-7 Juli 2024 untuk mendongkrak potensi ekonomi di daerah demi terwujudnya kemandirian ekonomi daerah.

"Kegiatan Indonesia Maju ini bukan hanya berfokus pada UMKM saja, melainkan mencakup banyak hal seperti kebudayaan, sosial dan juga potensi ekonomi daerah yang dapat mendukung terwujudnya kemandirian daerah," jelas Aang Witarsa.

Aang berharap pemerintah daerah dapat mereplika kegiatan tersebut untuk dapat digelar di daerah yang disesuai dengan karakteristik dan potensi daerah masing-masing.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dijadikan contoh dan selanjutnya direplika oleh pemerintah daerah untuk dapat menggelar kegiatan seperti ini yang disesuaikan dengan potensi dan karakter masing-masing daerahnya," pungkasnya.

Tags : Indonesia Maju Expo dan Forum 2024

Berita Terkait