BKSAP DPR Terima Kunjungan Kehormatan Komite PBB untuk Palestina

| Kamis, 04/07/2024 16:11 WIB
BKSAP DPR Terima Kunjungan Kehormatan Komite PBB untuk Palestina Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI telah menerima kunjungan kehormatan Komite PBB untuk Palestina, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Juli 2024.

“Kami baru saja menerima Komite Perserikatan Bangsa Bangsa untuk Palestina. Suatu Komite yang memang khusus, mengenai isu-isu Palestina, datang langsung dari New York, dipimpin oleh Permanent Representatives dari Senegal. Kemudian juga, ada dari Nikaragua, dari Malaysia, tentu dari Palestina sendiri,” kata Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon.

Fadli Zon menerangkan bahwa komite berharap DPR RI membantu meyakinkan negara-negara anggota PBB untuk menerima Palestina sebagai anggota penuh majelis seluruh negara dunia itu. Menurutnya, adapun sejauh ini terdapat 149 negara yang mengakui keanggotan penuh Palestina di PBB.

"Jadi, masih terus dilakukan upaya lobi. Dan termasuk diharapkan dari Parlemen Indonesia, untuk bicara ke beberapa Parlemen agar negara yang belum mengakui Palestina, sebagai anggota penuh Dewan PBB," imbuhnya.

Dikutip laman dpr, Fadli Zon mengungkapkan saat ini sudah ada empat resolusi PBB yang dimaksudkan untuk menghentikan perang, yakni gencatan senjata secara permanen. Pihak yang mengokupansi kedaulatan Palestina, yakni Israel, kata Fadli, harus keluar dari wilayah yang mereka duduki sekarang.

"Tetapi sampai sekarang ini, pihak Israel sendiri belum mematuhi apa yang sudah menjadi resolusi PBB itu. Hal ini yang harus ada tekanan kesemua negara, termasuk negara-negara yang ada di Asia Tenggara, di Asia, dan di seluruh dunia," tukasnya.

Tags : PBB , DPR RI