Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara Diresmikan di Karawang

| Rabu, 03/07/2024 21:31 WIB
Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Terbesar di Asia Tenggara Diresmikan di Karawang Presiden Jokowi meresmikan pabrik bateri kendaraan listrik di Karawang Jawa Barat (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Ekosistem Baterai dan Kendaraan Listrik Korea Selatan di Indonesia di Pabrik PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 3 Juli 2024.

“Kita harus betul-betul bisa masuk sebagai pemain global dalam supply chain kendaraan listrik,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutannya.

Menurut Presiden Jokowi, pabrik baterai dan kendaraan listrik ini akan menjadi babak baru dan tonggak komitmen Indonesia untuk menjadi pemain global di ekosistem EV sel baterai dan kendaraan listrik. Pabrik ini juga, kata Presiden menjadi pabrik baterai EV terbesar di Asia Tenggara.

“Satu ini sudah dimulai dan ini merupakan pabrik sel baterai EV yang pertama dan yang terbesar di Asia Tenggara,” imbuh Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga meyakini tidak ada yang bisa menghalangi Indonesia dalam kompetisi ekosistem kendaraan listrik dan bahan materialnya sudah ada lengkap di Indonesia.

“Saya yakin bahwa kompetisi kita dengan negara-negara lain akan bisa kita menangkan,” tukasnya.

Tags : Baterai Kendaraan Listrik

Berita Terkait