Menaker Ida dan Dubes RI untuk Tiongkok Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan

| Rabu, 03/07/2024 18:16 WIB
Menaker Ida dan Dubes RI untuk Tiongkok Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melakukan pertemuan dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Djauhari Oratmangun di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing, RRT, Selasa (2/7/2024) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Menaker Ida Fauziyah dan Djauhari Oratmangun membahas penjajakan peluang kerja sama bidang ketenagakerjaan antara Indonesia dan negeri Tirai Bambu.

"Banyak potensi kerja sama yang kiranya dapat dibangun dengan Pemerintah RRT, khususnya di bidang ketenagakerjaan," kata Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah mengungkapkan bahwa hubungan diplomatik Indonesia dan RRT telah memasuki tahun ke-75. Hal ini menjadi landasan yang kuat untuk menguatkan kerja sama kedua negara tersebut.

Karena itu, ia meyakini pengembangan kerja sama antara Indonesia-RRT dapat diwujudkan dalam bentuk kolaborasi program. Seperti pengembangan pelatihan vokasi, pengembangan TVET, dan program pelatihan di bidang perawatan mobil listrik di Indonesia.

“Indonesia dan RRT telah memiliki hubungan kerja sama yang erat,” tukas Ida.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan