HUT Bhayangkara ke-78, Gus Halim Harap Polri jadi Garda Terdepan Wujudkan Indonesia Emas

| Selasa, 02/07/2024 17:03 WIB
HUT Bhayangkara ke-78, Gus Halim Harap Polri jadi Garda Terdepan Wujudkan Indonesia Emas Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendoakan agar Polri menjadi garda terdepan dalam wujudkan percepatan transformasi ekonomi yang inklusif.

Gus Halim-sapaan akrabnya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolri beserta jajarannya yang selama ini telah membantu, mendampingi dan mendukung Kemendes PDTT dalam mengawal dana desa.

"Berkat pendampingan ini, dana desa yang digulirkan sejak 2015 lalu bisa tepat sasaran dan minimalisir permasalahan," ungkap Gus Halim.

Tak lupa, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengucapkan selamat kepada korp bhayangkara tersebut yang telah berusia 78 tahun. Ia berharap Polri menjadi garda terdepan dalam percepatan transpormasi ekonomi menuju Indonesia emas.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024. Semoga senantiasa jadi garda terdepan percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas," ucapnya.

Sebagai informasi, HUT Bhayangkara atau Hari Kepolisian Nasional diperingati setiap tanggal 1 Juli dalam rangka memperingati hari jadi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sejak 1 Juli 1946. Hal tersebut sesuai dengan Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946. Pada 1 Juli 1946 menjadi hari penting, di mana pemerintah menetapkan untuk memperkuat kedudukan Kepolisian di Indonesia.

Tags : Gus Halim , Kemendesa PDTT