Pemerintah Rampungkan Pembangunan Jalan Simpang Holat - Ohoiraut Maluku

| Senin, 01/07/2024 20:58 WIB
Pemerintah Rampungkan Pembangunan Jalan Simpang Holat - Ohoiraut Maluku Pembangunan jalan Simpang Holat - Ohoiraut Maluku (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan infrastruktur jalan Simpang Holat - Ohoiraut di Pulau Kei Besar Provinsi Maluku (14,35 km).

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan tersebut merupakan dukungan Pemerintah dalam membangun di daerah 3 T( terluar, terdepan, dan tertinggal).

“Dengan konektivitas yang semakin lancar akan membantu proses percepatan pembangunan di wilayah tersebut,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam rilisnya, Senin, 1 Juli 2024.

Lebih lanjut, Menteri Basuki menyampaikan bahwa Pembangunan Jalan Simpang Holat - Ohoiraut di Pulau Kei Besar dilaksanakan Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku. Pembangunannya dilaksanakan sejak tahun 2022 sepanjang 14,35 km dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 91,8 miliar dan telah rampung 100%.

“Kementerian PUPR juga membangun Jembatan Elat-Simpang Ngurdu-Ohoiraut. Pembangunan jalan dan jembatan tersebut bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN),” tukasnya.

Tags : Pembangunan Infrastruktur , Aspal Buton

Berita Terkait