BKKBN Beri Apresiasi Keberhasilan Kab Bojonegoro Turunkan Stunting

| Senin, 01/07/2024 20:13 WIB
BKKBN Beri Apresiasi Keberhasilan Kab Bojonegoro Turunkan Stunting BKKBN memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro atas keberhasilan menurunkan stunting (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan apresiasi atas keberhasilan Bojonegoro dalam upaya penurunan stunting.

Bojonegoro menjadi salah satu kabupaten peraih penghargaan dengan kategori penurunan prevalensi stunting tertinggi. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo dalam Apresiasi Program Bangga Kencana Dan Percepatan Penurunan Stunting pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31 di Semarang, Jumat, 28 Juni 2024 lalu.

"Alhamdulillah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan penghargaan penurunan prevalensi stunting tertinggi Se-Indonesia,” kata Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam rilisnya, Minggu 30 Juni 2024.

Penghargaan ini, lanjut Adriyanto, merupakan suatu hasil kerja yang baik dari seluruh komponen masyarakat termasuk dengan tokoh masyarakat. Yakni dalam peran serta meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di Bojonegoro.

“Saat ini, kasus stunting Kabupaten Bojonegoro ada pada angka 14,1% atau turun drastis dari tahun sebelumnya di angka 24%. Ini tentunya harapan saya di tahun ini bisa turun lagi di bawah 10%,” imbuhnya.

Tags : BKKBN

Berita Terkait