HUT ke-78, Gus Imin Ingatkan Polri Amalkan Rastra Sewakotama

| Senin, 01/07/2024 12:04 WIB
HUT ke-78, Gus Imin Ingatkan Polri Amalkan Rastra Sewakotama Abdul Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mendorong Polri untuk memperkuat sinergi dengan seluruh stakeholder serta masyarakat secara umum. Hal itu disampaikan Gus Imin, sapaan akrabnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke-78 pada Senin, 1 Juli 2024.

"Di Hari Ulang Tahun saat ini, saya menekankan pentingnya Polri untuk memperkuat sinergitas dengan semua elemen bangsa. Semakin bersinergi, saya yakin Polri akan semakin dicintai," kata Gus Imin.

Menurut Gus Imin, sinergi Polri dengan seluruh stakeholder penting dilakukan demi menjaga kohesivitas suasana dari berbagai potensi ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kita semua tentu patut mengapresiasi kinerja Polri selama ini yang sudah berupaya keras menangani ancaman dan gangguan di negeri kita. Bagaimanapun mereka harus diperkuat, harus kita support," tutur Gus Imin.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI ini juga menekankan Polri untuk benar-benar mengamalkan moto Rastra Sewakotama, yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa.

"Moto Polri sangat bagus, Rastra Sewakotama. Itu artinya Polri adalah abdi utama bangsa ini. Nah ini harus diamalkan dalam setiap tugas kepolisian dengan serius dan penuh dedikasi," tegasnya.

Lebih lanjut Gus Imin berujar, tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia bukan hanga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi juga menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Apalagi sekarang kita semua sedang berperang melawan Judi Online, tentu gerak cepat dan gerak serius Polri sangat kita butuhkan untuk memberantasnya. Disamping juga tugas-tugas kepolisian lain yang harus dimaksimalkan," ujarnya.

"Jadi saya atasnama keluarga besar PKB juga pimpinan DPR RI mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Polri ke-78. Tetap presisi, mengayomi, dan garda depan menjaga ketertiban dan keamanan bangsa dan negara," tukas Gus Imin.

Tags : Gus Imin , HUT , POLRI , Rastra Sewakotama , PKB