Komisi IX DPR Minta BPJS Ketenagakerjaan Masifkan Sosialisasi Program Lewat Medsos

| Jum'at, 28/06/2024 16:53 WIB
Komisi IX DPR Minta BPJS Ketenagakerjaan Masifkan Sosialisasi Program Lewat Medsos BPJS Ketenagakerjaan (foto: bpjsketenagakerjaan)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani mendesak BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan sosialisasi lebih kreatif dan efektif tentang Program BPJS ketenagakerjaan, sehingga dapat menjangkau masyarakat luas.

“Saya pesan juga tadi untuk temen temen BPJS Ketenagakerjaan untuk melakukan promosi dan sosialisasi menggunakan media sosial (Medsos)," kata Dewi Aryani usai Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IX dengan Pemprov Kalimantan Timur, di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (26/6/2024) lalu.

Menurut Dewi Aryani, media sosial yang bisa dijangkau oleh masyarakat di kelas bawah salah satu contohnya Tiktok. Sehingga, keingintahuannya untuk mereka menjadi peserta juga lebih mudah atau betul tepat sasaran.

Dalam kunker tersebut, Dewi juga mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk membangun komitmen dan dukungan dalam menarik masyarakat untuk sadar dan memahami pentingnya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

"Jadi BPJS ketenagakerjaan tidak hanya soal klaim kalau ada kematian, tapi kecelakaan kerja pun mereka layani kesehatannya sampai sembuh," tukasnya.

Tags : BPJS Ketenagakerjaan

Berita Terkait