Menaker Ida dan Dubes Swiss Olivier Zehnder Bahas Sejumlah Kerja Sama bidang Ketenagakerjaan

| Kamis, 27/06/2024 22:34 WIB
Menaker Ida dan Dubes Swiss Olivier Zehnder Bahas Sejumlah Kerja Sama bidang Ketenagakerjaan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melakukan pertemuan dengan Courtesy Call Mr. Olivier Zehnder, Ambassador of Switzerland for the Republic of Indonesia bersama rombongan di kantor Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Dalam unggahannya melalui akun facebooknya, Menaker Ida Fauziyah menyampaikan bahwa pertemuan tersebut membahas sejumlah kerja sama. Salah satunya adalah MoU regarding Cooperation on Labour and Employment Issues.

“Banyak yang kami diskusikan, salah satunya perpanjangan MoU regarding Cooperation on Labour and Employment Issues dan ini juga dapat mencakup hal-hal konkrit yang mudah untuk diimplementasi dan memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua negara,” ungkapnya.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, kerja sama tersebut bertujuan untuk memberikan landasan dalam melakukan kerja sama di bidang ketenagakerjaan dan hubungan kerja yang menjadi kepentingan di tingkat nasional dan internasional untuk memperdalam atas sistem masing-masing, memajukan pekerjaan yang layak, dan berkontribusi untuk memajukan perekonomian pekerja.

“Kita juga mendiskusikan / mereview terkait Agreement on exchange of young profesional yg mulai berlaku sejak 1 november 2021,” imbuhnya.

Tags : Kemnaker , Ketenagakerjaan