Pemkot Tangerang Ingin Pembangunan Berkelanjutan Paralel dengan Keberlangsungan Lingkungan

| Kamis, 27/06/2024 18:58 WIB
Pemkot Tangerang Ingin Pembangunan Berkelanjutan Paralel dengan Keberlangsungan Lingkungan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, pemerintah pusat dan daerah harus memberikan perhatian kepada keberlangsungan lingkungan hidup dalam setiap kebijakan dan program-program pembangunan yang dijalankan.

"Kita harus bisa memastikan pembangunan di satu sisi bisa berjalan dengan optimal, dan di sisi lain kualitas lingkungan tetap terjaga dengan baik," kata Nurdin saat membuka kegiatan Konsultasi Publik Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kota Tangerang Tahun 2025-2030 di Hotel Fika Rooms Kota Tangerang, Kamis, 27 Juni 2024.

Untuk itu, Nurdin menegaskan, dokumen perencanaan pembangunan yang berkelanjutan termasuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingga Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dapat disusun paralel dengan dokumen KLHS.

"KLHS tersebut harus kita jadikan sebagai semangat pembangunan kita, kemudian kita sama-sama mengawal agar proses pembangunan yang kita rencanakan,” tukasnya.

"Tentunya kami berharap dokumen-dokumen perencanaan yang dihasilkan benar-benar berdasarkan kajian yang matang dan up to date dengan perkembangan zaman dan teknologi, agar Kota Tangerang dapat semakin menjadi Kota yang modern namun tetap asri dan nyaman bagi warganya," sambungnya.

 

Tags : Kota Tangerang