Sekda Tangerang Minta Eselon 2 dan Camat Komitmen Cegah Korupsi

| Rabu, 26/06/2024 22:31 WIB
Sekda Tangerang Minta Eselon 2 dan Camat Komitmen Cegah Korupsi Sekda Kabupateng Tangerang, Moch Maesyal Rasyid (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong seluruh pejabat eselon 2 dan camat lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang menguatkan komitmen untuk menciptakan pemerintahan bersih dan berwibawa.

"Dalam pencegahan korupsi, langkah awal kita harus pendekatan melalui keluarga, karena di sanalah nila-nilai moral, etika dan integritas ditanamkan dengan peran keluarga dapat membangun generasi yang lebih baik," kata Maesyal Rasyid di Tangerang, Selasa, 25 Juni 2024.

Maesyal menjelaskan, ada tiga tahapan strategi yang diterapkan. Pertama strategi jangka pendek dengan memberikan arahan dalam upayan pencegahan. Kedua, katanya, strategi menengah berupa perbaikan sistem untuk menutup celah korupsi.

“Ketiga, strategi jangka panjang dengan mengubah budaya,” jelasnya.

Sementara itu, Analis Pemberatasan Korupsi, Soraya Sri Anggarawati mengapresiasi Pemkab Tangerang dalam mencegah dan menekan tindak pindana korupsi di lingkup pemerintahan.

"Kami sangat bangga dan support atas apa yang dilakukan Pemkab Tangerang ini, untuk menekan angka tindak pindana korupsi yang dilakukan di lingkup pemerintahan," tukasnya.

Tags : Pencegahan Korupsi

Berita Terkait