Pemkot Tangerang Terus Upaya Turunkan Stunting di Wilayahnya

| Rabu, 26/06/2024 18:51 WIB
Pemkot Tangerang Terus Upaya Turunkan Stunting di Wilayahnya Rapat penilaian kinerja pelaksanaan percepatan penurunan stunting di Kota Tangerang, yang digelar oleh Bappeda Provinsi Banten di Hotel Horison Serang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, turut menghadiri penilaian kinerja pelaksanaan percepatan penurunan stunting di Kota Tangerang, yang digelar oleh Bappeda Provinsi Banten di Hotel Horison TC UPI, Serang, Selasa, 25 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menyampaikan bahwa di Kota Tangerang, fokus utamanya pada dua indikator krusial dalam delapan Aksi Konvergensi, Intervensi, yaitu aspek ekonomi dan implementasi aksi konvergensi sendiri.

“Di mana Tahun 2023 mencatat penurunan tingkat pengangguran dan laju perekonomian, meskipun tingkat kemiskinan mengalami kenaikan,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, berdasarkan data BPS menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam aksi konvergensi, dengan data BPS meningkat menjadi 17,6 persen, namun data BPGM menurun menjadi 6,6 persen.

"Dengan aksi penimbangan serentak kami bisa memastikan angkanya turun lagi lima persen, kami yakin penurunan stunting dapat semakin signifikan," tuturnya.

Lebih lanjut, Nurdin juga menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang juga telah menyelenggarakan penanganan yang komprehensif dalam penanganan stunting, dengan menetapkan 9 kelurahan sebagai fokus utama. Upaya lain termasuk peningkatan jumlah Posyandu menjadi 1.092 dan Rumah Sakit menjadi enam pada tahun 2024.

"Aksi selanjutnya termasuk Rembuk Stunting, di mana kami mengundang partisipasi aktif antara pemerintah dan masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan ini," tukasnya.

Tags : Stunting , PKK Kota Tangerang