Citra Positif Meningkat, Gus Imin Ingatkan DPR Tak Berpuas Diri

| Sabtu, 22/06/2024 08:46 WIB
Citra Positif Meningkat, Gus Imin Ingatkan DPR Tak Berpuas Diri Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar bersyukur citra baik DPR mengalami peningkatan sesuai hasil survei Litbang Kompas per Juni 2024. Survei tersebut menyatakan citra baik DPR berada di 63 persen, meningkat 12,1 persen dari periode Desember 2023.

"Ya saya tentu bersyukur citra baik DPR sekarang semakin baik, meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," kata Gus Imin, sapaan akrabnya, Sabtu, 22 Juni 2024. 

Meski mengalami peningkatan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong seluruh anggota DPR dan Sekretariat DPR tidak berpuas diri.

"Tapi sebaliknya kita semua harus semakin serius dan bekerja keras, terutama menyelesaikan program legislasi yang belum disahkan. Juga secara pengawasan atas kinerja pemerintah harus kita tingkatkan juga," ungkap Gus Imin.

Untuk diketahui, kepercayaan masyarakat pada DPR ada di angka 62,6 persen berdasarkan hasil survei Litbang Kompas pada 27 Mei-2 Juni 2024. 

Meski bukan jadi yang pertama, lembaga wakil rakyat ini tercatat mampu meningkatkan citra positif paling tinggi, yakni sebanyak 12,1 persen dibanding tahun sebelumnya. Bahkan peningkatan citra DPR ini mengalahkan TNI yang berada di urutan pertama. 

Sebelumnya, pada Desember 2023, Litbang Kompas mencatat citra positif DPR sebesar 50,5 persen. Sementara pada Oktober 2022, menurut lembaga yang sama, citra DPR ada di angka 44,4 persen. Artinya, terdapat tren positif apresiasi masyarakat kepada DPR dari tahun ke tahun selama dipimpin Puan dan kawan-kawan.

Tags : Gus Imin , DPR RI , Survei , Kinerja