Desa Caringin Tangerang Wakili Banten dalam Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional

| Rabu, 12/06/2024 19:44 WIB
Desa Caringin Tangerang Wakili Banten dalam Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional Desa Caringin, Kabupaten Tangerang mewakili Provinsi Banten dalam Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Desa Caringin, Kecamatan Legok, mewakili Provinsi Banten dalam Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional.Desa Caringin terpilih mewakili Banten dari tujuh provinsi di Indonesia yang ikut verifikasi Apresiasi Rumah Dataku. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Hendra Tarmizi menjelaskan, sebelum memasuki tingkat nasional, pemerintah mengadakan lomba Kampung KB tingkat Kabupaten Tangerang.

“Sebelumnya kami sudah membina Kampung KB Bungaok dari Desa Caringin ini dan dilanjutkan pembinaan oleh tim provinsi dari perwakilan BKKBN Provinsi Banten untuk mempersiapkan keikutsertaannya di tingkat nasional," kata Hendra Tarmizi dalam keterangannya, Rabu, 12 Juni 2024.

Sementara itu, Ketua Tim Juri Rumah Dataku tingkat Nasional Rani, mengungkapkan, penilaian Rumah Dataku dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional.Ia juga terkesan terhadap Desa Caringin yang memiliki data lengkap dan terupdate setiap bulan dan hal tersebut menjadi poin tambahan pada penilaian Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional.

“Kami tim penilai sangat senang karena Rumah Dataku di Desa Caringin ini sudah menjadi sumber intervensi yang jelas sesuai dengan yang ada di lapangan," imbuhnya. 

Tags : Apresiasi Rumah Dataku Tingkat Nasional

Berita Terkait