Kolaborasi Aktif Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Polri Beri Penghargaan ke Kemenhub

| Rabu, 12/06/2024 19:07 WIB
Kolaborasi Aktif Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Polri Beri Penghargaan ke Kemenhub Polri memberikan penghargaan Kolaborasi Aktif Pengaman Arus Mudik Lebaran 2024 (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan penghargaan Kolaborasi Aktif Pengamanan Arus Mudik dan Arus Balik Operasi Ketupat 2024 kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri Jend. Pol. Listyo Sigit Prabowo kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Acara Rakernis Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024 di Yogyakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

"Saya sangat mengapresiasi Kepolisian RI, khususnya Kakorlantas, yang sudah mampu bekerja sama dengan semua pihak, dan pada saat Lebaran kemarin, dapat bertindak tegas namun tetap humanis sehingga penyelenggaraan arus mudik dan balik berjalan lancar dan nyaman," kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Penghargaan yang sama juga diperoleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang diterima langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Sejak 2021, kita selalu bersama-sama menangani mudik, Polri, Kemenko PMK, dengan Kemenhub dan Kemen PUPR," kata Menko PMK Muhadjir Effendi.

Sebagai informasi, penghargaan ini menjadi indikator sekaligus acuan agar pemerintah, kepolisian serta seluruh pihak terkait dapat terus melakukan peningkatan pelayanan dalam penyelenggaraan angkutan lebaran.

Tags : Polri , Kemenhub