Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Merdeka

| Selasa, 11/06/2024 19:11 WIB
Jokowi: Upacara HUT ke-79 RI Digelar di IKN dan Istana Merdeka Titik Nol IKN (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79 akan dilakukan di Istana Merdeka Jakarta dan Ibu Kota Negara, Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024 mendatang.

“Ini kan masa transisi, masa transisi dari Jakarta menuju ke IKN Nusantara, agar ada perjalanan menuju pindahnya itu kelihatan, jadi di sini tetap dilakukan, di sana tetap dilakukan,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Sementara untuk tahun depan, gelara HUT RI akan di IKN saja. Namun tergantung keputusan Presiden selanjutnya. 

“Nah, tahun depan kalau sudah ada keputusan Presiden mengenai perpindahan, baru nanti di IKN saja. Termasuk juga urusan yang berkaitan dengan mobilisasi transportasi, akomodasi itu tidak mudah, ya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkap skema perayaan upacara HUT RI pada 17 Agustus yang akan digelar di Istana Jakarta dan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Sebagian di IKN sebagian di sini, Pak Presiden yang mimpin (di IKN), Pak Wapres yang (mimpin) di sini (Istana Merdeka),” kata Muhadjir di Jakarta, Senin, 10 Juni 2024 kemarin

Tags : HUT RI ke 79 , IKN

Berita Terkait