BPIP Tengah Siapkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN

| Senin, 10/06/2024 21:03 WIB
BPIP Tengah Siapkan Paskibraka HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat mengukuhkan 68 anggota Paskibraka untuk Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (12/8) lalu. (Foto: twitter @KemensetnegRI)

RADARBANGSA.COM - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tengah menyiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Rekrutmen dan seleksi telah memasuki tahap verifikasi tingkat pusat ya. Kemudian verifikasi calon Paskibraka tingkat pusat akan selesai besok pada tanggal 14 Juni,” ungkap Kepala BPIP Yudian Wahyudi dalam rilisnya, Senin, 10 Juni 2024.

Selanjutnya, kata Yudian Wahyudi, para putra-putri terbaik daerah tersebut akan mengikuti pemusatan dan pendidikan pelatihan calon Paskibraka tingkat pusat di Jakarta pada tanggal 12 Juli 2024.

“Jumlah paskibraka yang akan dikukuhkan adalah 76 orang, terdiri dari 38 putra dan 38 putri mewakili 38 provinsi,” jelas Yudian.

Selain menyiapkan Paskibraka yang akan bertugas di IKB, lanjut Yudian Wahyudi, BPIP juga memastikan kesiapan Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka, Jakarta dan di seluruh wilayah tanah air.

“Ada juga persiapannya karena ini skemanya ada dua kan, ada di Jakarta, ada yang di IKN, itu sudah siap sudah diperiksa, kami sudah siap ya," tukasnya.

Tags : HUT RI ke 79 , IKN