Hadir di Rakernas APEKSI, UMKM Kota Tangerang Siap Bersaing di Pasar Nasional

| Jum'at, 07/06/2024 16:25 WIB
Hadir di Rakernas APEKSI, UMKM Kota Tangerang Siap Bersaing di Pasar Nasional Booth UMKM Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Di sela-sela kunjungannya ke acara Penutupan Rakernas Apeksi 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengunjungi booth Pameran UMKM dari Kota Tangerang.Menurutnya, pameran UMKM tersebut ramai dikunjungi oleh peserta Rakernas Apeksi.

"Alhamdulillah, booth UMKM Kota Tangerang ramai pengunjung dan peminat ya. Tidak cuma berbelanja tapi juga banyak yang berswafoto di booth kita," tutur Pj Wali Kota, saat meninjau booth UMKM Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di kawasan Dome BSCC, Kota Balikpapan, Rabu, (05/06) lalu.

"Dan Alhamdulillahnya lagi, menurut laporan hasil penjualan berbagai produk, telah mencapai Rp6,4 juta hanya di hari pertama selepas pembukaan kemarin," imbuhnya.

Oleh karena itu, Nurdin pun optimis bahwa produk-produk UMKM Kota Tangerang dinilai sudah siap untuk naik kelas dan bersaing di pasar nasional bahkan global.

"Terlebih di ajang sebesar ICE ini, tentunya ada banyak hal serta inspirasi dari berbagai daerah di seluruh Indonesia yang bisa menjadi sarana untuk study banding agar kualitas dan produktivitas dari produk sekaligus pelaku UMKM di Kota Tangerang dapar terus meningkat," terang Nurdin.

Nurdin juga berharap, melalui ajang ICE 2024 di Kota Balikpapan ini dapat semakin meningkatkan kreativitas serta inovasi dari para pelaku UMKM di Kota Tangerang, "Jangan cepat puas ataupun menyerah, teruslah mengeskplorasi agar semakin kreatif, inovatif, dan berdaya saing," ucapnya.

Tags : Kota Tangerang