Siap-siap, MTQ Tingkat Kota Tangerang Bakal Digelar Meriah

| Rabu, 02/10/2024 15:34 WIB
Siap-siap, MTQ Tingkat Kota Tangerang Bakal Digelar Meriah Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pemerintah Kota bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Tangerang siap menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIII pada 19-22 Oktober 2024 mendatang.

“Pembukaan MTQ akan berlangsung pada 19 Oktober di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang mulai pukul 08.00 WIB,” kata Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara di Tangerang, Rabu, 2 Oktober 2024.

“Sedangkan pada penutupan, akan berlangsung pada 22 Oktober malam, dengan sederet hiburan yang masih disiapkan panitia,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Tangerang KH Zuhri Fauzi menyatakan, kafilah dari 13 kecamatan akan bersaing di 13 mata lomba. Mulai dari tilawah Qur’an, qira’at, hifzh, tafsir Qur’an, fahmil Qur’an, syahril Qur’an hingga hifdzil hadist dan qira’at kutub.

“Venue lomba akan terbagi di beberapa titik. Seperti, Taman Elektik, Plaza Puspem, Masjid Raya Al-A’zhom hingga Gedung MUI,” imbuhnya.

“Ini akan menjadi event besar untuk mencari bibit baru dari Kota Tangerang untuk bersiap maju tingkat Provinsi Banten maupun nasional,” sambungnya.

Tags : MTQ Kota Tangerang

Berita Terkait