5 Rekomendasi Drama Korea Dibintangi Kim Ji Won

| Kamis, 15/08/2024 19:33 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Dibintangi Kim Ji Won Kim Ji Won (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Aktris Korea Selatan, Kim Ji Won memang sedang naik daun. Berkat drama terakhirnya Queen of Tears, seleb kelahiran Seoul, 19 Oktober 1992 melahirkan syndrom Ji Won.

Memang wanita berzodiak Libra ini tak main-main dalam menggeluti bidang akting. Sempat menggeluti dunia tarik suara dan model, ia akhirnya fokus di sejumlah film dan drama Korea.

Berikut ini adalah 5 rekomendasi drama Korea yang dibintangi Kim Ji Won:

 

1. My Liberation Notes

Drama Korea My Liberation Notes sukses membuat nama Kim Ji Won melambung di pertengahan 2022. Menurut laporan Good Data Corporation, ia menjadi aktris nomor 2 paling banyak dibicarakan saat ini, tepat di bawah posisi Son Seok Gu.

Di drama Korea My Liberation Notes, Kim Ji Won berperan sebagai si bungsu di keluarga Yeom. Seumur hidupnya, Yeom Mi Jeong dikenal sebagai gadis yang sangat pemalu. Ia bahkan kesulitan mendapatkan pekerjaan di tempat kerja.

 

2. Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles merupakan drama Korea yang terakhir dimainkan Kim Ji Won sebelum My Liberation Notes. Serial ini ditayangkan pada 2019 lalu.

Arthdal Chronicles berkisah tentang Eun Seom (Song Joong Ki), anak terkutuk yang menjadi penakluk Aseudal, ibukota Gojeseon. Sementara Tan Ya (Kim Ji Won) merupakan perempuan yang juga memiliki tanda kutukan sejak lahir dan berjuang menjadi politisi pertama di Aseudal.

Eun Seom dikisahkan jatuh cinta dengan Tan Ya. Selain itu ada Ta Gon (Jang Dong Gun), pahlawan perang Suku Saenyeok dan pimpinan suku bernama Tae Al Ha (Kim Ok Vin).

 

3. Descendants of the Sun

Selain Arthdal Chronicles, Kim Ji Won juga pernah membintangi Descendants of the Sun bersama Song Joong Ki pada 2016 lalu.

Descendants of the Sun berkisah tentang kisah cinta antara tentara Yoo Si Jin (Song Joong Ki) dan dokter Kang Me Yeon (Song Hye Kyo) di medan perang.

 

4. Fight for My Way

Fight My Way merupakan drama Korea romantis yang juga memperlihatkan perjuangan sekelompok enam muda dalam meraih mimpi mereka terlepas dari keadaan sulit.

Cerita berfokus pada kehidupan Go Dong Man (Park Seo Joon) dan Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Mereka sudah bersahabat sejak masih kecil, Bunda.

 

5. Mr Sunshine

Kim Ji Won juga pernah membintangi drama Korea Mr Sunshine. Namun di serial itu, Kim Ji Won hanya didapuk sebagai cameo.

Mr Sunshine mengambil latar masa feodal saat Korea dijajah oleh Jepang. Eugene Choi (Lee Byung Hun) merupakan Kapten Tentara Amerika yang ditempatkan di Korea. Saat masih berusia 9 tahun, ia merupakan budak yang memutuskan untuk kabur dengan menaiki kapal perang Amerika.

Tags : Kim Ji Won , Mr Sunshine

Foto Terkait