Inflasi di Provinsi Banten Terkendali Baik

| Selasa, 08/10/2024 20:46 WIB
Inflasi di Provinsi Banten Terkendali Baik Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM – Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, inflasi di provinsi Banten secara umum terkendali dengan baik. Hal ini disampaikan saat rapat di Kementerian Dalam Negeri pada Senin, 7 Oktober 2024.

“Secara umum inflasi kita terkendali baik. Karena merupakan rentang ideal antara penetapan bank sentral (Bank Indonesia, red) yaitu 2,5 plus minus 1,” ucap Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, komoditi yang harus dikendalikan secara sungguh-sungguh adalah komoditi bergejolak seperti beras dan lainnya. Sementara harga ayam dan telur diupayakan untuk keseimbangan karena di bawah harga eceran tertinggi (HET).

“Kalau terlalu dalam, bisa merugikan para petani. Sehingga kita harus melakukan keseimbangan,” jelasnya.

Untuk di Provinsi Banten, Al Muktabar telah melaporkan bahwa pada dasarnya gim lokal sudah berkembang dengan berbagai platform yang ada, maka dari itu pihaknya mendorong gim lokal untuk semakin menguat dan semakin masif.

“Kita tahu, gim ini bisa membuat multiplier effect di berbagai agendanya. Bisa menanamkan sistem nilai melalui gim yang kita berharap dapat nilai-nilai positif di sana. Pemerintah daerah hadir untuk kegiatan itu karena memiliki efek yang luar biasa secara ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan,” tukasnya.

Tags : Inflasi , Provinsi Banten