Sri Mulyani: Kolaborasi `Kemenkeu Satu` Jaga Stabilitas Ekonomi Indonesia

| Senin, 07/10/2024 20:23 WIB
Sri Mulyani: Kolaborasi `Kemenkeu Satu` Jaga Stabilitas Ekonomi Indonesia Sri Mulyani (Menteri Keuangan RI). (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam Kemenkeu Satu sebagai benteng utama dalam menjaga stabilitas ekonomi Indonesia.

“Sebagai bendahara negara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga stabilitas ekonomi dan keuangan,” ujar Menkeu Sri Mulyani Indrawati di Bangka Belitung, Senin, 7 Oktober 2024.

Untuk itu, Sri Mulyani meminta jajaran Kemenkeu harus meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya. Menurutnya, ekonomi terus berubah dan tantangan itu silih berganti.

Sri Mulyani juga menekankan pentingnya adaptasi dan pembelajaran yang berkesinambungan, dan kesiapan menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul ke depannya.

“Kita enggak pernah bisa milih kapan akan datang shock dalam bentuk apa, dan dimana. Bisa dalam bentuk climate change, menimbulkan banjir, bisa menimbulkan kekeringan, bisa menimbulkan bencana alam dan yang lain-lain,” imbuh Sri Mulyani.

Anything could happen, dan Anda tidak boleh gentar kalau mikirin kemungkinan tantangan,” sambungnya.

Tags : Kemenkeu , Fiskal , Inflasi