114 Ribu Tiket Kereta Api Libur Panjang Maulid Nabi Ludes Terjual

| Jum'at, 13/09/2024 20:35 WIB
114 Ribu Tiket Kereta Api Libur Panjang Maulid Nabi Ludes Terjual Penumpang kereta api jarak jauh. (Foto: KAI)

RADARBANGSA.COM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta mencatat, sebanyak 114 ribu tiket keberangkatan selama periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, yakni pada 13-17 September, telah terjual. Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, sejumlah kota tujuan favorit penumpang termasuk Yogyakarta, Malang, Solo, Blitar, Surabaya, dan Semarang. 

Mengingat jumlah penumpang masih mungkin bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung, pihaknya pun menambah armada dengan KA 7002A Taksaka Tambahan relasi Gambir–Yogyakarta yang berangkat dari Stasiun Gambir pada Sabtu (14/9) dan Minggu (15/9) pukul 18.40 WIB.

Terkait volume penumpang hari ini, ia menuturkan bahwa total penumpang berangkat dari seluruh stasiun di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta mencapai 35.500 orang, dengan jumlah terbanyak dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, yakni masing-masing 16.500 orang dan 12.300 orang.

Ia menyatakan bahwa jumlah ini meningkat 12 persen dibandingkan dengan Jumat sebelumnya (6/9), yang mencatatkan 31.457 penumpang.

"Setiap long weekend merupakan momen dimana jumlah penumpang kereta api meningkat secara signifikan," ujarnya seperti dilansir dari antaranews, Jumat, 13 September 2024. 

Selain menyiapkan kereta api tambahan, Ixfan menyampaikan bahwa pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan "Sapa Pelanggan" untuk memberikan pengalaman yang lebih dekat dengan pelanggan, mendengarkan langsung masukan pelanggan, serta menciptakan atmosfer positif selama perjalanan pada periode libur panjang kali ini.

"KAI melakukan pendekatan personal untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, mengidentifikasi kebutuhan dan harapan mereka terkait layanan kereta api, serta membangun citra positif perusahaan melalui interaksi yang ramah dan mendukung," tuturnya. 

Tags : KAI , Kereta Api , Libur Panjang , Tiket