Gus Halim Lepas Ekspor Bunga Anggrek ke Florida AS

| Kamis, 12/09/2024 21:02 WIB
Gus Halim Lepas Ekspor Bunga Anggrek ke Florida AS Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri Desa PDTT) Abdul Halim Iskandar melepas ekspor bunga anggrek ke Florida, Amerika Serikat (AS).

Pelepasan ekspor bunga anggrek tersebut dilakukan di kantor PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Desa, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Rabu, 11 September 2024.

“Sebagai kelanjutan dari kerja sama internasional Bumdesma Singosari di Malang untuk yang kedua kalinya, maka hari ini juga kita berangkatkan ekspor anggrek dari Malang ke Florida Amerika Serikat,” kata Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

Gus Halim-sapaan akrabnya mengatakan, pasar ekspor bunga anggrek mulai melebar ke negara-negara lain, setelah sebelumnya sukses melakukan ekspor ke Taiwan. Ia berharap, kerja sama internasional yang bisa diakses secara langsung ini bisa terus berlanjut.

“Sekarang ekspor lagi ke Amerika Serikat, kalau kemarin ke Taiwan. Alhamdulillah mulai melebar pasarnya. Semoga terus berlanjut ke negara-negara lain. Sehingga bisa meningkatkan ekonomi warga desa,” ujar Gus Halim.

Turut hadir dalam kegiatan ini  Bupati Malang HM Sanusi, Deputi Komisioner Hubungan Internasional, APU-PPT dan Daerah OJK  Bambang Mukti Riyadi, Executive Vice President PT Bank Mandiri  Ashraf Farahnaz, Staff Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian LHK Fahrizal Fitri serta pejabat lainnya.

Tags : Bunga Anggrek

Berita Terkait