BBNI Incar Pertumbuhan Kredit 12 Persen Tahun Ini

| Senin, 02/09/2024 12:46 WIB
BBNI Incar Pertumbuhan Kredit 12 Persen Tahun Ini Outlet BNI (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mengincar target pertumbuhan kredit secara full year di tahun ini sebesar 10-12 persen. 

Merujuk pada catatan di semester I 2024, pertumbuhan kredit perseroan telah mencapai 11,7 persen atau sekitar Rp727 triliun. Realisasi ini tumbuh 9,6 persen jika dibandingkan dengan semester I 2023 lalu.

Direktur Keuangan BBNI Novita Widya Anggraini mengatakan bahwa manajemen optimis target ini dapat dipenuhi. Di sisi lain perseroan juga berharap dapat menekan cost of credit di level 1 persen dari proyeksi semula 1,4 persen. 

"Semester kedua potensinya lebih baik dibandingkan semester I baik dari sisi pertumbuhan dan lainnya. Kita masih tumbuh lebih positif dan kita optimis pertumbuhan akan ada diguidence yang kami tetapkan," ujar Novita dalam paparan publik virtual, Jumat 30 Agustus 2024.

Sementara itu net interest margin (NIM) diharapkan bisa tumbuh 4 persen secara full year dimana realisasi hingga tengah tahun ini juga sesuai target. Diyakini target - target ini akan dicapai sejalan dengan berbagai inisiatif yang terus dilakukan manajemen untuk menekan angka kredit macet hingga biaya dana. 

Tags : BBNI , BNI , Kredit

Berita Terkait