GAIKINDO: GIIAS 2024 Jadi Ajang Industri Otomotif Luncurkan Mobil Baru

| Kamis, 18/07/2024 20:05 WIB
GAIKINDO: GIIAS 2024 Jadi Ajang Industri Otomotif Luncurkan Mobil Baru GIIAS 2024. (Foto: Instagram)

RADARBANGSA.COM - Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia Auto Show di ICE BSD Tangerang, Banten telah resmi dibuka. Pembukaan GIIAS ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi mengatakan, tren pasar otomotif di tanah air masih terus bertumbuh seiring berjalannya waktu.

"Pasar otomotif masih memiliki potensial untuk berkembangan serta menjadi inkubataor bisnis bagi produsen untuk berinvestasi dan membangun produk beserta infrastrukturnya di tanah air,” kata Yohannes Nangoi dikutip laman antara, Kamis, 18 Juli 2024.

GIIAS 2024 yang berlangsung dari 18-28 Juli 2024 ini juga menjadi saksi sejarah bagi berbagai jenama yang melakukan peluncuran kendaraan terbarunya. Setidaknya, terdapat 40 kendaraan yang melakukan peluncuran pada ajang pameran tersebut.

"Hari ini kembali menjadi catatan bersejarah, di mana penyelenggaraan GIIAS 2024 berhasil pecahkan rekor dengan area terluas dan peserta terbanyak pada tahun ini,” tukasnya. 

Tags : GIIAS 2024 , Otomotif , Kendaraan , Gaikindo ,

Berita Terkait