Gasak Mariana Utara 10-0, Nova Arianto Sebut Timnas Indonesia U-17 Perlu Dievaluasi

| Sabtu, 26/10/2024 13:30 WIB
Gasak Mariana Utara 10-0, Nova Arianto Sebut Timnas Indonesia U-17 Perlu Dievaluasi Timnas Indonesia U-17 Kualifikasi Piala Asia 2025. (Foto: bola.com)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-17, Nova Arianto mengatakan anak asuhnya masih memiliki kekurangan usai menggasak Mariana Utara U-17 dengan skor akhir 10-0 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Jumat (25/10) malam WIB. Dalam laga kualifikasi grup G itu, tim Garuda Muda disebut Nova seharusnya bisa lebih banyak mencetak gol. 

"Ada peluang yang seharusnya menjadi gol," ujar Nova usai pertandingan, dikutip dari keterangan PSSI di Jakarta, Sabtu, 26 Oktober 2024.

Juru taktik berusia 44 tahun itu menilai, para pemainnya sudah menunjukkan performa terbaik saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara. Namun, Nova mengatakan bahwa skuadnya mempunyai beberapa kekurangan yang harus terus diperbaiki, salah satunya adalah penyelesaian akhir.

Saat melawan Kepulauan Mariana Utara, Muhamad Gholy dan kawan-kawan terus menggempur lawan dan setidak-tidaknya melepaskan lebih dari 20 tembakan ke arah gawang tetapi "hanya" 10 yang berbuah gol. 

Kemudian, Nova juga menyoroti bagaimana skuadnya masih terlalu buru-buru saat menguasai bola dan menekan lawan. "Ini semua menjadi catatan kami. Kami akan mengevaluasinya," tuturnya.

Tags : Kualifikasi , Piala Asia , Timnas Indonesia U-17 , Nova