FA Minta Thomas Tuchel Bawa Inggris Rebut Gelar Juara Piala Dunia

| Sabtu, 19/10/2024 09:31 WIB
FA Minta Thomas Tuchel Bawa Inggris Rebut Gelar Juara Piala Dunia Thomas Tuchel (Pelatih Timnas Inggris). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menginginkan tim nasional (Timnas) Inggris merebut gelar juara Piala Dunia 2026 bersama pelatih baru, Thomas Tuchel. Sang pelatih direncanakan pada awal tahun 2025 mulai memimpin Harry Kane dkk di laga internasional. 

"Kami percaya Thomas memungkinkan Inggris melakukannya dalam Piala Dunia berikutnya (2026)," kata Ketua Eksekutif FA Mark Bullingham dalam laman FA dikutip pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Menurut Mark, FA sangat serius dalam upaya menggapai juara dunia lantaran Inggris terakhir kali mendapatkan trofi tersebut itu pada 1966. 

FA menilai Tuchel kandidat yang paling menonjol. Eks pelatih Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Bayern Muenchen itu dikontrak selama 18 bulan mulai Januari 2025.

"Dia memberikan visi yang jelas, misalnya bagaimana dia akan bekerja sama dengan pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan akan memberikan kami peluang terbaik dalam usaha memenangkan Piala Dunia," tukasnya. 

Tags : Timnas Inggris , Thomas Tuchel , FA , Piala Dunia