Thomas Tuchel Resmi jadi Pelatih Timnas Inggris per Januari 2025

| Kamis, 17/10/2024 09:17 WIB
Thomas Tuchel Resmi jadi Pelatih Timnas Inggris per Januari 2025 Thomas Tuchel resmi menjadi pelatih Timnas Inggris mulai Januari 2025. (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Federasi Sepakbola Inggris (FA) resmi mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru tim nasional (Timnas) Inggris. Pelatih asal Jerman itu mulai menukangi Harry Kane dkk per Januari 2025 mendatang.

"FA (Federasi Sepak Bola Inggris) mengumumkan pemenang Liga Champions Thomas Tuchel adalah kepala pelatih tim senior Inggris yang baru dan ia akan dibantu pelatih Inggris berskala internasional, Anthony Barry," tulis situs resmi timnas Inggris dikutip pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Tuchel sebenarnya sudah menandatangani kontrak sejak 8 Oktober. Namun, dia baru diumumkan saat ini agar tidak mengganggu timnas Inggris yang sedang melakoni laga internasional sejak pekan lalu.

"Saya sangat bangga bisa diberikan kesempatan untuk memimpin timnas Inggris. Saya mempunyai hubungan erat dengan sepak bola di negara ini dan bahkan telah memberikan memori-memori luar biasa," kata Tuchel di situs resmi FA.

Tuchel mengatakan bahwa dia mendapatkan keistimewaan luar biasa karena bisa melatih para pemain berbakat di timnas Inggris. "Bersama dengan asisten pelatih Anthony, kami akan bekerja keras untuk membuat suporter Inggris bangga," ujarnya.

Tuchel bukanlah pelatih baru di Inggris. Ia pernah sukses menukangi Chelsea dengan merebut gelar juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub musim 2021-2022.

Tugas Tuchel mulai Januari adalah membantu Inggris lolos kualifikasi Piala Dunia 2026, yang digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Tags : Thomas Tuchel , Timnas Inggris , FA , Pelatih

Berita Terkait