Shin Tae-yong Tegaskan Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Masih Terbuka

| Rabu, 16/10/2024 16:17 WIB
Shin Tae-yong Tegaskan Peluang Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Masih Terbuka Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa peluang Indonesia lolos dari putaran ketiga masih terbuka lebar. Menurutnya, kekalahan dari China malam tadi bukan akhir dari segalanya.

"China dan Indonesia sama-sama mempunyai keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan ini. Mungkin, Tiongkok mempunyai kemauan yang kuat," kata Shin Tae-yong dilansir dari antaranews, Rabu, 16 Oktober 2024.

"Ini bukan akhir dari segalanya. Kami akan memiliki persiapan yang lebih baik. Pada pertandingan berikutnya, kami bisa menunjukkan performa yang lebih baik," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini meyakini persaingan di fase grup putaran ketiga sangat ketat. Meskipun Indonesia menghuni peringkat lima dengan tiga poin, namun tiga tim diatasnya yakni Arab Saudi, Bahrain dan Australia memiliki selisih dua poin.

Terkait permainan anak asuhnya, Shin mengakui kurang beruntung meskipun mendominasi permainan. Ke depan, lanjutnya, ia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi.

"Kami tidak bermain bagus melawan Bahrain, terutama dalam hal penguasaan bola. Setelah pertandingan melawan Bahrain, kami merefleksikan permainan rutin kami, dan kami mencoba memperbaiki beberapa hal," tukasnya.

"Kami berlatih bagaimana kami bermain melawan China, dan alur permainannya sesuai dengan yang kami inginkan. Kami akan melakukan yang terbaik, dan kami akan melakukan lebih banyak upaya untuk menjadi lebih baik," sambung Shin Tae-yong.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , Kualifikasi , Piala Dunia