Bertekad Bawa Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Maarten Paes: Mimpi yang Indah!

| Rabu, 09/10/2024 14:08 WIB
Bertekad Bawa Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, Maarten Paes: Mimpi yang Indah! Maarten Paes resmi bisa perkuat timnas Indonesia pada laga lawan Arab Saudi. (Foto: Bola.net)

RADARBANGSA.COM - Penjaga gawang tim nasional (Timnas) Indonesia, Maarten Paes bertekad membawa timnya lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2026 mendatang. Ia mengungkapkan, lolos ke Piala Dunia adalah mimpi indah yang ingin diwujudkannya. 

Karena itu, Maarten selalu tampil fokus dan penuh semangat saat mengawal gawang timnas Indonesia. Terutama, di dua laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi Arab Saudi dan Australia. 

"Saya pikir ini adalah mimpi yang indah. Kami harus memiliki tujuan besar, untuk meraih bintang," kata kiper 26 tahun itu melalui wawancaranya bersama FIFA, dikutip pada Rabu, 9 Oktober 2024. 

Ia juga mengapresiasi para pemain timnas Indonesia yang rata-rata diisi pemain muda. Kiper FC Dallas ini optimis bisa membawa timnya melaju ke Piala Dunia 2026 nanti di Amerika Serikat. 

“Saya pikir ini adalah sesuatu yang layak diterima oleh para penggemar di sini, untuk menikmati Piala Dunia. Dan saya pikir jika Anda melihat tim kami, betapa mudanya tim ini, ada begitu banyak potensi untuk berkembang di masa depan," tandasnya. 

Dukungan penuh suporter nuga menjadi penambah semangat bagi Maarten mengawal gawang Indonesia. Ia yakin sepakbola di Tanah Air dapat berkembang dan menjadi lebih maju di masa yang akan datang. 

"Bagi saya, Piala Dunia 2026 di AS akan menjadi lebih istimewa, setelah tinggal di sini dan melihat bagaimana liga dan popularitas liga. Sepak bola sedang berkembang di negeri ini," tambahnya.

Tags : Timnas Indonesia , Maarten Paes , Piala Dunia , Kualifikasi