Timnas Indonesia U-20 Tundukkan Timor Leste 3-1, Geser Yaman dari Puncak Klasemen

| Jum'at, 27/09/2024 22:01 WIB
Timnas Indonesia U-20 Tundukkan Timor Leste 3-1, Geser Yaman dari Puncak Klasemen Jens Raven mencetak satu gol ke gawang Timor Leste, Jumat (27/9). (Foto: Akun X @TimnasIndonesia)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Timor Leste di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tampil di Stadion Madya, Jakarta, Jumat, 27 September 2024 malam, Jens Raven dkk menang dengan akor akhir, 3-1. 

Tim Garuda Muda sudah unggul 2-0 saat laga belum berjalan 20 menit. Adalah Jens Raven membuka keunggulan untuk Indonesia menit ke-12. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan, Raven melepaskan sepakan keras mengarah ke gawang. 

Bola sempat ditepis kiper Timor Leste, namun kembali ke kaki Raven dan dengan tenang menceploskan bola. 1-0 untuk Indonesia. 

Selang tiga menit kemudian, Afrisal yang tidak terkawal di depan gawang lawan sukses menyontek bola untuk menambah keunggulan Indonesia. Ia memanfaatkan umpan matang Toni Firmansyah dari sisi kanan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Timor Leste yang bermain terbuka dengan umpan satu dua mampu merepotkan pertahanan Indonesia di babak kedua. Kerja keras mereka mampu menjebol jala Indonesia menit ke-66 melalui gol Luis Figo dan merubah skor menjadi 1-2. 

Kebobolan dari Timor Leste, Indonesia berupaya menambah gol. Akan tetapi, Timor Leste mampu meredam dan mencoba menusuk ke lini pertahanan Indonesia. 

Keasyikan menyerang, Timor Leste kembali kebobolan lewat gol Muhammad Ragil menit ke-78. Kerja sama Raven dan Doni Tri mampu merepotkan pertahanan lawan dan berbuah gol tambahan untuk Indonesia. 

Hingga pertandingan usai, timnas Indonesia U-20 unggul 3-1. Keunggulan selisih gol menjadikan posisi Indonesia menggeser Yaman dari puncak klasemen sementara dengan meraup 6 poin. 

Juara grup akan ditentukan di pertandingan akhir pada Minggu (29/9) mendatang. Indonesia akan menghadapi Yaman untuk memastikan juara grup dan lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2025.

Tags : Timnas Indonesia , Kualifikasi , Piala Asia U-20