Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia Bungkam Maladewa 4-0

| Rabu, 25/09/2024 22:21 WIB
Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia Bungkam Maladewa 4-0 Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa. (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 berhasil membungkam Maladewa dalam pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. bertanding di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, 25 September 2024 malam, Jens Raven dkk menang telak 4-0. 

Perjuangan garuda muda mendapatkan perlawanan di babak pertama. Pasukan Indra Sjafri itu kesulitan membongkar pertahanan Maladewa yang tampil disiplin menjaga daerahnya.

Sehingga, sejumlah peluang yang diperoleh timnas Indonesia gagal berbuah gol. Hal tersebut ditambah dengan kondisi lapangan yang basah karena hujan.

Gol timnas Indonesia baru tercipta di babak kedua. Aditya Warman sukses membuka kran gol Indonesia menit ke-54 lewat sepakan terarah di dalam kotak penalti lawan. 

Dua menit berselang, Figo Dennis menambah gol timnas Indonesia setelah sepakan terarah dari luar kotak penalti mengecoh penjaga gawang Maladewa memanfaatkan umpan Dony Tri.

Selanjutnya, menit ke-60 Indonesia mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti Maladewa. Tony Firmansyah yang menjadi eksekutor mampu membobol gawang Maladewa dan menambah gol untuk Indonesia. 

Jens Raven menggenapkan keunggulan Indonesia menjadi 4-0 lewat sontekannya menit ke-66. Raven yang berdiri bebas di depan gawang Maladewa dengan tenang menceploskan bola dari sepakan pojok.

Tags : Timnas Indonesia , Kualifikasi , Piala Asia U-20 , Maladewa