Mikel Arteta Apresiasi Ketangguhan Arsenal Lawan Manchester City

| Senin, 23/09/2024 15:46 WIB
Mikel Arteta Apresiasi Ketangguhan Arsenal Lawan Manchester City Manchester City vs Arsenal. (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Arsenal bermain imbang 2-2 saat melawat ke Etihad Stadium menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris 2024/2025, Minggu (22/9) malam WIB. The Gunners dipaksa bertahan untuk bisa membawa poin dari Etihad.

Meskipun gagal membawa poin penuh dari markas The Citizen, Manajer Arsenal Mikel Arteta tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Arsenal sendiri sempat unggul 2-1 hingga injury time babak kedua yang memaksa hasil imbang lewat gol John Stones. 

"Kami tahu betapa sulitnya melawan tim ini, itulah alasan mengapa mereka tidak pernah kalah selama lebih dari setahun. Kami berjuang dalam 10 hingga 15 menit pertama untuk menguasai ruang tertentu dan mereka mencetak gol, tetapi kami bereaksi dengan sangat baik," ujar Arteta.

Manajer asal Spanyol itu mengakui, bermain dengan 10 pemain bukanlah hal mudah. Tak hanya itu, Manchester City bermain tangguh hingga memaksa Arsenal lebih banyak bertahan di babak kedua.

"Kami menunjukkan karakter dan kepribadian yang luar biasa dan kemudian kami memainkan permainan seperti yang kami inginkan. Tim menunjukkan lagi bahwa mereka siap dalam konteks apa pun, bahwa mereka kuat, dengan orang-orang yang kesulitan melawan 10 orang. Selama 56 menit untuk melakukan apa yang telah kami lakukan adalah hal yang luar biasa dan sangat disayangkan bahwa pada akhirnya kami tidak berhasil memenangkan pertandingan," tutur Arteta.

"Tim ini memiliki karakter dan kepribadian, dan kami menunjukkannya hari ini di stadion, yang mungkin paling sulit di Eropa," tandasnya. 

Mancehster City sempat unggul lewat gol Erling Haaland menit ke-9. Riccardo Calafiori mencetak gol indah menit ke-22 yang merubah skor menjadi 1-1. 

Calafiori melepaskan sepakan keras ke pojok gawang City yang gagal dibendung Ederson. jelang babak pertama usai, sundulan Gabriel di depan gawang sukses merobek jala City dan memastikan Arsenal unggul 2-1 hingga babak pertama usai. 

Dipaksa bertahan setelah Leandro Trossard menerima kartu merah di penghujung babak pertama, Arsenal tak mampu berbuat banyak di babak kedua. Serangan yang dibangun City akhirnya berbuah gol di menit ke-90+8 lewat Stones hingga skor akhir menjadi 2-2.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Manchester City , Mikel Arteta