Manchester City Ditahan Inter Milan di Liga Champions, Pep Guardiola Puas

| Kamis, 19/09/2024 20:33 WIB
Manchester City Ditahan Inter Milan di Liga Champions, Pep Guardiola Puas Manchester City vs Inter Milan. (Foto: reuters)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan perasaannya usai laga antara timya menghadapi Inter Milan di Etihad Stadium, Kamis, 19 September 2024 dini hari WIB. Laga perdana The Citizen di Liga Champions 2024/2025 berakhir dengan skor akhir 0-0. 

"Kami bermain sangat baik. Saya mencintai tim saya, kami adalah tim yang fantastis. Inter adalah tim yang sangat tangguh dalam bertahan dan ahli dalam transisi," ujar Guardiola kepada TNT Sports

City menghadapi kesulitan untuk menciptakan peluang melawan pertahanan Inter yang rapat dan solid. Guardiola menjelaskan bahwa sulit bagi timnya untuk menciptakan peluang saat menghadapi lawan yang bertahan dengan 11 pemain di area pertahanan mereka.

"Kami kebobolan satu setengah peluang dan tidak bisa menciptakan banyak peluang ketika mereka bertahan begitu dalam. Mereka sangat kompak dan saling membantu satu sama lain. Saya puas dengan performa kami," tambahnya.

Kesalahan kecil yang dilakukan Manchester City dalam penguasaan bola juga memberikan kesempatan kepada Inter untuk melancarkan serangan balik. Guardiola mengakui bahwa kehilangan bola dalam situasi mudah membuka peluang bagi lawan untuk menyerang balik sehingga presisi dalam menguasai bola sangat penting. 

City gagal mencetak gol di kandang untuk kedua kalinya dalam 42 pertandingan Liga Champions di bawah asuhan Guardiola. Sebelumnya, mereka juga bermain imbang 0-0 melawan Sporting CP pada Maret 2022.

Tags : Liga Champions , Guardiola , Inter Milan , Manchester City