Lionel Messi Ungkap Pemain Idolanya Saat Remaja, Jadi Inspirasi sebagai Pesepakbola

| Jum'at, 13/09/2024 20:55 WIB
Lionel Messi Ungkap Pemain Idolanya Saat Remaja, Jadi Inspirasi sebagai Pesepakbola Lionel Messi (Timnas Argentina). (Foto: twitter @FIFAWorldCup)

RADARBANGSA.COM - Lionel Messi baru-baru ini mengungkap siapa pesepakola yang dikaguminya dan menjadi inspirasinya bermain sepakbola. Ia menyebut, sosok tersebut sudah dikaguminya sejak remaja hingga menjadi salah satu pesepakbola tersukses. 

Inspirasi utama Messi adalah pesulap mungil asal Argentina, Pablo Aimar. Ia pernah bermain untuk River Plate, Valencia dan Benfica.

Kemampuan Pablo Aimar menarik imajinasi Messi, yang kemudian bermain bersamanya di Timnas Argentina sebanyak 13 kali, termasuk di Piala Dunia 2006 di Jerman.

"Selain Maradona, yang selalu menjadi prioritas utama bagi warga Argentina, Pablo Aimar adalah pemain yang paling saya kagumi. Saya sangat mencintainya," kata Messi kepada Adidas Football, seperti dikutip dari Sportbible, Jumat, 13 September 2024. 

Ketika Aimar pensiun dari sepak bola pada 2015, Messi melalui halaman Facebook resminya memuji rekan senegaranya itu sebagai pemain hebat dan salah satu idola. Ia juga berterima kasih kepadanya atas semua kesenangan yang Aimar berikan di lapangan sepak bola.

Aimar sejak itu melatih Messi sambil menjabat sebagai asisten Lionel Scaloni di timnas Argentina.

Tags : Lionel Messi , Pablo Aimar , Idola , Argentina

Berita Terkait