Pep Guardiola Masuk Kandidat Pelatih Baru Timnas Inggris

| Jum'at, 13/09/2024 13:52 WIB
Pep Guardiola Masuk Kandidat Pelatih Baru Timnas Inggris Pep Guardiola (Manajer Manchester City). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola masuk sebagai kandidat pelatih baru tim nasional (Timnas) Inggris menggantikan Gareth Southgate yang mundur usai gelaran EURO 2024 lalu. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tengah mempertimbangkan empat kandidat kursi pelatih timnas Inggris, salah satunya Pep Guardiola. 

Pengalaman Pep selama menjadi manajer Mancehster City menjadi pertimbangan utama daripada kandidat lainnya. FA memaparkan, tiga kandidat selain Pep yakni Graham Potter, Frank Lampard dan Eddie Howe. 

Ketiga kandidat diatas merupakan manajer asal Inggris. Sementara, Pep Guardiola berasal dari Spanyol. 

Sebelumnya, timnas Inggris pernah dilatih oleh pelatih luar negeri, yakni Sven-Goran eriksson dan Fabio Capello. Pep Guardiola bisa saja menjadi penerus dua pelatih sebelumnya dari luar negeri yang mengisi kursi pelatih timnas Inggris. 

Kepindahannya ke Liga Premier dan Etihad-lah yang telah membuat reputasinya di Inggris mencapai puncak yang belum pernah terdengar sebelumnya. Tiba pada tahun 2016, ia telah memenangkan enam gelar liga bersama City, termasuk empat gelar berturut-turut yang memecahkan rekor.

Dengan kontraknya saat ini di klub yang akan berakhir pada musim panas 2025, Guardiola dapat tersedia dalam waktu dekat dan jika itu yang terjadi, FA kemungkinan akan melakukan segala yang mereka bisa untuk merekrutnya. 

Tags : Timnas Inggris , Pelatih , Pep Guardiola , FA

Berita Terkait