Shin Tae-yong Puas dengan Performa Timnas Indonesia di Dua Laga Awal

| Rabu, 11/09/2024 17:17 WIB
Shin Tae-yong Puas dengan Performa Timnas Indonesia di Dua Laga Awal Timnas Indonesia. (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengumpulkan dua poin dari dua laga awal grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua poin tersebut hasil imbang saat melawan Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Menanggapi hasil yang diperoleh para pemain timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong mengaku puas. Sebab, lawan yang mereka hadapi secara ranking berada diatas Indonesia. 

"Secara permainan kami sudah bagus. Saya puas dengan apa yang dilakukan pemain," ujar Shin dilansir dari antaranews, Rabu, 11 September 2024. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, para pemainnya sudah mengeksekusi semua strategi dengan baik. Selain itu, Jay Idzes dkk dinilainya bekerja sangat keras untuk pertandingan serta fisik dan mental mereka pun terasah. 

"Kami sudah melakukan semua apa yang bisa kami lakukan," tutur Shin. 

Di bulan tersebut, Indonesia harus menuntaskan dua laga tandang yakni menghadapi Bahrain pada 10 Oktober dan China pada 15 Oktober.

Shin pun memastikan timnas Indonesia akan menerapkan strategi demi kembali mendapatkan poin dari dua pertandingan tersebut.

"Taktik dan strategi yang kami rancang di pemusatan latihan berikutnya bisa saja lebih bervariasi dengan catatan semua pemain dalam kondisi baik dan solid," tandasnya.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , Kualifikasi , Piala Dunia