Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia

| Selasa, 10/09/2024 21:37 WIB
Timnas Indonesia Tahan Imbang Australia Timnas Indonesia. (Foto: Tangkapan Layar)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor akhir 0-0 dalam laga kedua grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa, 10 September 2024 malam, Jay Idzes dkk harus bekerja keras menahan gempuran para pemain 'Negeri Kanguru'. 

Hasil imbang tersebut membuat tim Garuda mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan. Pada laga perdana melawan Arab Saudi, anak asuh Shin Tae-yong mampu menahan tuan rumah dengan skor akhir 1-1. 

Keberhasilan para pemain timnas Indonesia harus diapresiasi karena Australia kesulitan mencetak gol. Penampilan Maartin Paes di bawah mistar gawang juga sangat baik yang membuat pemain Australia frustasi.

Tak hanya itu, hasil ini juga menjadi sorotan karena peringkat ranking FIFA yang berbeda jauh. Indonesia saat ini masih berada di peringkat ke-133, dan Australia menghuni peringkat ke-24. 

Sehingga, hasil imbang ini memberi keuntungan bagi timnas Indonesia di ranking FIFA. Dua hasil imbang melawan negara yang berada di atas Indonesia akan mempengaruhi peringkat Indonesia di ranking FIFA dengan tambahan poin dari dua laga tersebut. 

Berikut susunan pemain kedua tim :

Indonesia: Maarten Paes-kiper, Jay Idzes (kapten), Rizky Ridho, Sandy Walsh (86' Wahyu Prasetyo), Nathan Tjoe A On, Calvin Verdonk, Justin Hubner, Ivar Jenner (70', Tom Haye), Marselino Ferdinan (80' Pratama Arhan), Rafael Struick (48', Witan Sulaeman), Ragnar Oratmangoen

Australia: Mathew Ryan-kiper (kapten), Alessandro Circati, Harry Souttar, Cameron Burgess, Aziz Behich (86', Kye Rowles), Keanu Baccus, Samuel Silvera, Mitchell Duke (66', Adam Taggart), Jackson Irvine, Nestory Irankunda (59', Awer Mabil), Craig Goodwin (66', Josh Nisbet)

Tags : Timnas Indonesia , Australia , Kualifikasi , Piala Dunia